SHARE :

Imran Servia Tegaskan Kompetensi Guru PAUD Harus Ditingkatkan

Terbit : 29 September 2018 / Kategori : Berita / / Author : admin
Imran Servia Tegaskan Kompetensi Guru PAUD Harus Ditingkatkan

TASIKMALAYA (28 September): Kompetensi standar kualitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi penentu baik buruknya kualitas pendidikan.  Fakta di lapangan menunjukkan kompetensi gur PAUD memang harus ditingkatkan.

Hal demikian disampaikan H.Imran Servia pada acara Peningkatan Kompetensi Guru PAUD yang dilangsungkan di Desa Sodong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/9).

“Pendidikan hari ini adalah representasi maju atau mundurnya sebuah negara ini,” ungkap Imran.

Lebih jauh Wakil rakyat Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, dirinya akan terus memerjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan melalui regulasi peningkatan media pembelajaran.

Imran yang saat ini mencalonkan diri ke DPR-RI Dapil Jabar XI  ingin memberikan kontribusi positif yang lebih besar dan kemanfaatan yang dapat langsung dirasakan guna menuju masyarakat yang lebih sejahtera, terutama bidang pendidikan.

“PAUD adalah pondasi awal pendidikan selain keluarga, sehingga jangan sampai guru-guru PAUD ini hanya memiliki kompetensi yang seadanya,” tegas Imran lagi.

Hadir dalam acara tersebut narasumber lain seperti Rahma Maridia, M.Pd yang juga Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Tasikmalaya secara jelas memberikan pembekalan materi dalam peningkatan wawasan guru PAUD yang dapat diaplikasikan langsung pada peserta didik.(Bdn/*)

Berita Lainnya